Welcome To "LAN-koku Terrace"...and Thank you for visited here~

September 24, 2011

Unique COINs In The World

Great creativity of design. Perhaps these coins could give you inspiration for create any creature/fantasy stuffs? This is it~

East/Southeast ASIA

South/Central ASIA

AFRICA

AMERICA

Australia & New Zealand

Central/Western EUROPE

Eastern/Southern/Northern EUROPE

There're so much another great coins from other countries too...^^

September 15, 2011

Evolution of Indonesian Coins

Wiih udah lama ga nulis blog, jadi terlantar nih, euh~ ^^; Isi lagi ah...

Ngomong-ngomong soal uang koin,
sy lumayan sering dapet kembalian koin Rp.1000 terbaru, yg ini nih...
 dan kebetulan sy suka sama versi yg satu ini...di antara uang koin rupiah yg pernah sy liat secara real, entah kenapa uang koin ini yang paling sy suka:D. Mungkin karena tipis dan appearance'nya nggak kayak duit beneran (menurut sy kayak koin game master), jadinya terlihat lebih menarik hahaa... #naon

Nah, beranjak dari memperhatikan koin ini, sy jadi tertarik untuk mengetahui jenis-jenis uang koin yang pernah berlaku di Indonesia raya...iseng-iseng deh sy googling, eh ternyata banyak juga 0_o weew.....

 Okay here we go~
This is The evolution of Indonesian coins in some periods

Ancient Javanese era
-Koin Gobog-
Ada cara menghitungnya tersendiri, tampak susah~ :|

Dutch colonial era
-Koin Voc-
Jenisnya banyak banget, dan seriannya ada lebih dari ini, wiiiw~ *n*
-Koin Gulden-
Di Indo pernah pake mata uang gulden (belanda) juga

Japanese colonial era
sayang cuma nemu sebiji :|

Independence Era
In 1945 - 1989 year
-Nominal SEN-
-Nominal RUPIAH-

Ada pecahan Rp 2,5? unik...kayaknya hanya ada di Indonesia tuh :D
Baru tahu juga kalo dulu ada koin yg nominalnya sampai ratusan ribu *A*
itu yg 850 ribu gimana kalo jatoh terus ilang, weeww~ *bisa ceurik getih*:D

In 1990 - 2010 year
Rasanya desainnya makin sederhana aja
kurang kreatif ya, apa keabisan ide? :|
 Tapi btw, koin Rp.500 yg gambar bunga melati 
kabarnya banyak dijadiin souvenir di luar negri
Yup, mari kita lihat perkembangan koin negri ini selanjutnya~

Coins Source: dari berbagai sumber
There was an error in this gadget

The Daily Puppy